Sabtu, 22 Maret 2014

Cigarette is Fly


Suatu hari aku mendengar percakapan antara dokter dan seorang pasiennya...

Dokter bertanya pada pasien,"Apakah merokok adalah hal penting bagimu ?"

Dia menjawab,"Ya, krn merokok sudah mjd kebiasaanku sejak aku usia 15 th.Padahal skrang umurku sudah 35 th, maka rokok skrang sudah mjd bagian dari hidupku". Dia melanjutkan," Terkadang merokok bisa membantuku mengalihkan pikiranku yg kacau balau dan menyerang dari segala penjuru.Rokok spt teman yg selalu menemani hari2ku".

 

Dokter bertanya lagi," Apakah engkau percaya bhwa engkau bisa berhenti merokok?"

Dia menjawab," Aku sudah mencoba berbagai cara tapi tidak berhasil.Sekarang aku yakin bahwa aku memang tidak akan bisa berhenti lagi."

"Seandainya engkau benar2 bisa berhenti merokok, apakah engkau bisa membayangkan hidupmu tanpa rokok?" tanya dokter lagi.

Dia menjawab," Pasti tidak,aku melihat diriku sudah menyatu dgn rokok selama lebih dari 10 th, dan aku tidak bisa membayangkan bagaimana aku sebelum mnjd perokok."

 

"Apakah engkau merokok didepan anak2mu?"

"Jelas tidak." sergahnya

Dia beralasan," Aku tidak mau anakku mnjd perokok dan akupun tidak ingin mjd sebab mrk mnjd perokok.Setiap aku memikirkan hal ini, dadaku terasa sakit sekali.Aku jg tidak merokok didepan org tua, saudariku, angkutan umum dn ditempat lain yg dilarang merokok."


Dokter bilang "Aku mulai mendapat titik terang bahwa hubungan pasiennya dgn rokok terkait dg waktu, tempat, perasaan, keyakinan dalam diri, dan ketika ada larangan merokok."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar