Minggu, 23 Maret 2014

Inspire






Menyempatkan diri untuk berbuat kebaikan meski itu sulit, meski itu susah. Tapi pasti ada cara untuk merealisasiakannya, entah bagaimanapun caranya. Asal ada niat, kemauan dan berusaha, pastilah Dia Sang Maha Agung akan membantu kita.
 



Terkadang kita tidak tahu bahwa apa yang kita lakukan sangatlah berhubungan dengan orang lain di sekitar kita. Perilaku keseharian kita yang sering membuat tak suka orang yang memandang kita, padahal kita tak tahu menahu dengan perasaan-perasaan semacam itu. Cuek saja kita melakukan apapun yang kita mau tanpa mengindahkan perasaan orang lain. Yang kutahu bahwa urusanku adalah urusanku dan urusan mereka adalah urusan mereka. Mana tahu bahwa kejadian semacam itu adalah ujian bagi kita yang merasakannya, bahwa manusia taklah mungkin hidup sendiri. Manusia adalah makhluk sosial yang sangat erat hubungannya dengan orang lain. Mengapa ada kata masyarakat? Ya, karena sekumpulan orang-orang yang tengah bersama-sama hidup, menuju satu tujuan yaitu sang Khaliq. Mereka akan saling bahu membahu, tolong menolong dalam segala hal. Karena itulah muncul kebersamaan dalam bertekad, menjunjung tinggi nilai-nilai keselarasan, rasa menghargai dan lain sebagainya.



Berhubungan dengan orang lain sungguh sangat sulit jika tidak disertai dengan rasa saling menghormati, menghargai, ikhlas, dan lain-lain. Menyatukan dua opsi yang berbeda sangat membutuhkan kelengkapan-kelengkapan yang mendukung  terwujudnya hal itu. Shiit!! Jika mereka bilang “aku sudah mengetahui apa yang harus kulakukan untuk menghadapimu!”. Itu hanya berlaku untuk orang-orang yang mempunyai kelebihan-kelebihan yang tidak biasa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar