Sabtu, 22 Maret 2014

Sate... sate... Sate...

"Ron, kira2 smpe kapan ya mobil itu dateng?"
"Ya gk tau Sam. Biasanya si jm 10an".
"Na ini udah jam 10 jg".
"Ah udahlah, kita tnggu aja disini. Ntar jg pasti dateng".
Aku mengangguk aja smbil menggerutu. Hufft pasti ibuku kebingungan nih.
***
"Bu, kapan si bu bisa makan sate?"
Ibuku menghela nafas,"Sabar atuh nank, besok kan udah lebaran kurban, nanti kita makan sate sama2 ya".
Senyumku mengembang lebar penuh harap. Kebayang deh makan sate kambing, psti enak sekali.
***

"Ron, mana nih? Kalo kmlaman nanti ibuku khawatir!".
"Ihh.. kagak tau Sam biasanya tu udh dateng tu mobil". Kulihat dy jg khawatir.
Ini adalah malam Idul Adha dan aku sengaja ijin sama ibku untuk pawai takbiran. Tapi Roni mmbelokkan niatku, setengah berbisik dy merayuku "Sam, ikut aku yuk. Njagain kambing2 Pak Sabar. Ada banyak tuh, psti nnti kita dapet uang tambahan".
Kupikir ide bagus tuh.
Alhamdllah jam setengah 10 mlm kambing sudah laku terjual semuanya. Dan sesegera mngkin aku mmbeli sate. Untuk ibuku.
Aku mmbayangkan betapa bahagianya ibu atas 'bbrp tusuk sate di malam lebaran ini'.
***
#Trkadang keadaan sekitar tak pernah terjamah oleh penglihatan kita .
#Kebahagiaan bukan ditilik dr materi tp seberapa besar rasa syukur trhdp nikmat_Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar